“Haruskah saya kuliah setelah SMA ?”

4

Pertanyaan seperti itu kerap muncul di benak para lulusan SMA/SMK, karena memang begitu dilema dengan pilihan yang ada, antara kuliah atau langsung bekerja. Dan pilihan itu seperti buah simalakama, bila kuliah takut nanti tidak mendapat pekerjaan karena kenyataannya memang banyak lulusan universitas yang menganggur setelah lulus, sedangkan bekerja dengan bermodalkan ijazah SMA hanya bisa di tingkat low level atau rendah dan hanya produktif sampai umur 27 tahun paling tua, dan tidak mungkin kita bekerja di tempat yang sama selama itu.

Jadi pilihan yang mana yang harus kita ambil? Pilihan yang baik adalah kuliah sambil bekerja dan pilihlah universitas yang memiliki program bekerja sambil kuliah bahkan dengan metode penempatan kerja. Karena dengan bermodalkan ijazah S1 saja masih kurang cukup bila tidak punya pengalaman dalam bekerja, karena salah satu factor sulitnya lulusan universitas mendapat pekerjaan adalah kurangnya pengalaman di dunia kerja, jadi dengan bekerja mendapatkan suatu akreditasi secara tidak langsung yaitu sebuah pengalaman, yang tentunya itu yang selalu dicari oleh setiap perusahaan, karena mereka tidak perlu repot untuk mentraining para karyawan barunya.

Dengan ini Universitas Azzahra memberikan solusi buat kalian yang masih bimbang dengan pilihan setelah menyelesaikan SMA/SMK, dengan ini juga Universitas Azzahra memiliki program-program yang mendukung untuk para lulusannya berkiprah di dunia kerja, program tersebut diantaranya :

1.      PENEMPATAN KERJA

Mahasiswa Azzahra akan dibantu untuk mendapatkan kerja setelah semester V. Hal ini diberikan kepada mahasiswa yang menginginkan. Dengan pembekalan yang cukup dalam hal ketrampilan kerja dan bahasa mahasiswa Azzahra mendapatkan kesempatan untuk kuliah sambil bekerja. Dan memberikan nilai jual karena setelah lulus sudah mempunyai pengalaman bekerja.

2.      PINJAMAN BIAYA KULIAH

Sebagai kampus yang mempunyai tingkat kepedulian yang tinggi kepada mahasiswanya, Universitas Azzahra memberikan pinjaman biaya kuliah bagi mahasiswa yang membutuhkan. Pinjaman ini akan dikembalikan oleh mahasiswa dengan program penempatan kerja bagi mahasiswa setelah menempuh semester V.

3.      PINJAMAN MODAL ENTERPRENEUR

Mahasiswa Azzahra juga bisa ikut dalam hal peminjaman modal usaha, karena dengan bergabung dan menjadi anggota di dalam Koperasi berarti bisa mengajukan pinjaman untuk modal usaha, yang dimana uangnya nanti bisa dipergunakan untuk biaya kuliah sendiri.

4.      KAMPUS ENTERPRENEUR

Mendidik sebanyak mungkin mahasiswanya untuk tumbuh sebagai entrepreneur sejati. Universitas Azzahra menargetkan mencetak 30% lulusannya untuk menjadi entrepreneur. Dibina oleh lebih dari 50 pengusaha besar, didukung oleh RUMAH ENTERPRENEUR, lembaga permodalan dan masih banyak lagi pendukung entrepreneur lainnya.

Jadi nantinya lulusan Universitas Azzahra sudah ada bekal dan tujuan yang jelas untuk berkompetisi dan bersaing dalam dunia kerja yang sudah semakin kompleks. Dan semoga lulusan Azzahra bisa menjadi generasi muda yang kuat, smart dan trampil, sehingga bisa berguna buat bangsa dan negara. Keep smart (“,)

2 Responses to “Haruskah saya kuliah setelah SMA ?”

  1. ADITYA DIAN PRATAMA says:

    mmmm,,,,
    bagaimna jika prodi yang di ambil adlah prodi yg berkaitan degan pemerintahan?
    seperti jurusaan hukum? atau fisip?
    di bantu kah mendapatkan posisi di sektor yang masih kental dengan lingkungan di pemerintahan?

  2. Nur Hadi says:

    Universitas Azzahra dengan program unggulan jaminan kerja memang tidak secara spesifik arah nya hanya pada lingkup lingkungan kepemerintahan saja, tetapi sifat nya lebih menyeluruh dan pun jika memang tersedia slot pada badan kepemerintahan kita pun akan mengarahkan nya ke sana terkait program yang kita miliki.

    Dan kita tidak membatasi kesempatan untuk masuk ke lingkup pemerintahan hanya pada beberapa program studi saja, tetapi terbuka untuk semua program studi yang ada pada Universitas Azzahra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Azzahra News lainnya :close