Idul Adha 1434 H di Universitas Azzahra

2

Idul Adha 1434 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 15 Oktober 2013 pada hari Selasa tersebut adalah merupakan wujud kecintaan kita terhadap ALLAH SWT. Dan juga membuat kita lebih dekat kepada rasa bersyukur dan menyayangi sesama. Karena didalam setiap potongan daging kurban, ada hak sodara-sodara kita yang kekurangan, maka dari itu Idul Adha merupakan perwujudan dari apa yang pernah dialami Nabi Ibrahim AS, dimana Ia harus menyembelih anaknya yaitu, Nabi Ismail AS karena perintah dari ALLAH SWT.

Kami segenap karyawan dan mahasiswa/i Universitas Azzahra juga tidak luput untuk merayakan hari yang telah dimuliakan oleh ALLAH SWT, dengan semua kerjasama dan kebersamaan kami, maka kami dapat menggelar ibadah sholat Iduh Adha di depan kampus kami. Dan atas dukungan yang Maha Kuasa sholat Ied pun dapat terlaksana dengan baik dan dilakukan dengan penuh hikmat dan tenang bersama warga sekitar jalan Jatinegara Barat, Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Kegiatan ini juga didukung oleh mahasiswa/i Universitas Azzahra baik dari BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) dan juga para karyawan dan staf-staf yang ada di Universitas Azzahra. Karena tanpa kebersamaan dan kerjasama yang erat ini kami tidak akan bisa melaksanakan itu semua.

Selain sholat Idul Adha bersama juga kami mengadakan pemotongan hewan kurban di kampus kami dengan bergotong royong bersama mahasiswa/i di halaman belakang kampus kami. Dan atas sumbangan dan partisipasi dari mereka kami juga memasak bersama untuk dimakan bersama pada hari itu, tepatnya hari Rabu 16 Oktober 2013.

Acara makan bersama pun kami gelar di Aula Baharudin Lopa Lantai 4, dengan hidangan utama sop kambing kami bisa makan bersama dan bertegir sapa satu sama lain, sehingga tidak ada jarak antara mahasiswa/I dan karyawan Universitas Azzahra. Tidak lupa diselingi doa untuk memanjatkan syukur kepada ALLAH SWT dan Nabi Besar Muhammad SAW. Acara kemudian ditutup dengan doa dan bersalam-salaman untuk menandakan bahwa kita semua bersaudara tidak ada batas antara si miskin dan si kaya, si ganteng dan si jelek, atasan dan bawahan, staf dan OB(Office Boy), dan yang terpenting dari semua itu adalah kebersamaan kami yang takkan pernah hilang.

The most great picture release :

  

  

  

  

  

  

  

  

  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Azzahra News lainnya :close