Kashmir Solidarity Day at Univ. Azzahra

photo0170

Segenap Civitas Universitas Azzahra bersama dengan Mahasiswa menyelenggarakan Kashmir Solidarity Day yang bertempat di Aula Baharudin Lopa Universitas Azzahra Lt. 4.

Sebelum acara tersebut dibuka, Bpk Fitrah membacakan Al-quran Surat Ar-rohman sebagai bukti bahwa agama Islam adalah agama kasih sayang lalu pengantar oleh Syed Sajjad Haider (Minister Embassy of Pakistan) dan acara tersebut dibuka oleh Bapak Rektor Univ. Azzahra yaitu Bapak Dr. Yulianto, dan Keynote Speech oleh Dekan Fakultas Agama Islam yaitu Prof. Ahmad Sutarmadji, dan Moderator acara tersebut adalah Bapak Taufan Maulamin S.E.,Akt. M.M. dan di isi oleh Bapak Zahir Khan.

Pada acara tersebut baik moderator maupun pembicara menghimbau agar menumbuhkan rasa persaudaraan sesama Ummat Islam. Adapun acara Kashmir Solidarity ini adalah salah satu representative dari seluruh keprihatinan Ummat Islam yang di zholimi oleh Agama yang lain ketika kondisinya Agama yang Non islam terseut menjadi mayoritas sedangkan Islam yang minoritas.

Pembicara juga mengutarakan bahwa Agama Islam adalah agama yang satu – satunya membawa  kedamaian dan tidak ada pemaksaan di muka bumi ini, contohnya adalah dalam Al – quran surat Al-baqoroh ayat 255 bahwa Tidak ada paksaan dalam memasuki agama Islam karena sungguh telah jelas kebenaran…. sampai akhir ayat. selain itu juga dalam Al – quran Surat Al – Kafirun ayat 6 yang artinya bagimu agamamu dan bagiku agamaku.

Banyak para cendekiawan maupun para tokoh, dan musisi masuk kedalam agama Islam bukan karena paksaan melainkan karena telah jelas jalan kebenaran tersebut. contohnya adalah Cat Steven yang sekarang bernama Yusuf  Islam, beliau masuk  Islam karena beliau menemukan kebenaran dalam kitab suci Agama Islam yaitu Al – quran.

Kebenaran agama Islam seperti sebuah cahaya yang tidak akan pernah redup sampai akhir zaman.

photo0151 photo0153 photo0158 photo0154 photo0162 photo0163 photo0164 photo0161 photo0166 photo0168 photo0170 photo0171 photo0172

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Azzahra News lainnya :close