Menjadi personal yang aktif di Komunitas

15

Menjadi mahasiswa di sebuah universitas tidak semata-mata dapat membuat kita menjadi orang yang pandai bersosialisasi, kadang sosialisasi tidak didapatkan pada mata kuliah apapun, karena lebih kepada cara bersikap kita terhadap orang lain, maka itu diperlukan wadah yang dapat mengayomi perilaku-perilaku yang bisa terjalin antara sesama mahasiswa.

Terkadang juga demi pemenuhan sosialita antar mahasiswa, mereka membuat komunitas sendiri. Yang dimana komunitas tersebut bisa mengayomi keinginan dan kebutuhan para anggotanya dan bahkan mereka bisa saling bertukar pikiran di dalam komunitas tersebut. Dan dengan beragam komunitas yang ada mahasiswa harus pandai memilih mana yang benar-benar komunitas untuk pengembangan diri atau sekedar kumpul-kumpul tidak jelas.

Dan tak banyak kampus atau universitas yang punya komunitas-komunitas yang unik yang mampu membimbing dan membina mahasiswanya kearah yang jelas, punya wadah yang dapat menyalurkan aspirasi dan keingintahuan tentang berbagai hal, maka dari itu tempat menimba ilmu seperti universitas atau kampus harus punya wadah yang seperti itu, baik berbentuk komunitas atau club agar mahasiswanya bisa menyalurkan potensi-potensi mereka dan tidak masuk kedalam komunitas yang merugikan.

Di Universitas Azzahra punya beberapa club yang mengayomi mahasiswa, club-club tersebut dikelola oleh Universitas Azzahra untuk menggandeng mahasiswa yang punya potensi dan memberikan tempat untuk mereka dapat berapresiasi dan berpartisipasi didalamnya, agar terciptanya keselarasan antara kampus dan mahasiswanya. Dan club tersebut diantaranya adalah :

1.      Computer Club

Dimana ini adalah tempat berkumpulnya mahasiswa-mahasiswa yang ingin mempelajari tentang computer mulai dari Design, Web dan Jaringan. Dan disini mahasiswa dapat menyalurkan ide-ide mereka dan ikut dalam kompetisi-kompetisi baik nasional maupun internasional, jadi diharapkan kegiatan club ini bisa mendekatkan mahasiswa kepada rasa keingintahuan mereka dan rasa berbagi mereka terhadap orang lain.

2.      Islamic Club

Adalah Club mahasiswa untuk berbagi segala hal tentang Islam, dimana masih banyak mahasisa-mahasiswa sekarang jarang sekali mendapat kan pelajaran rohani, jadi secara tidak langsung mereka mau belajar tanpa malu-malu, karena di dalam club ini juga banyak yang seperti mereka.

3.      Accounting Club

Club yang satu ini membahas tentang segala hal yang berbau Accounting, dimana disini lebih banyak mahasiswa dari jurusan ekonominya, tapi tidak menutup kemungkinan jurusan lain juga tertarik dengan club ini, dan di club ini tidak membatasi orang-orang yang mau masuk didalamnya dan tidak memerlukan uang untuk pendaftaran, cukup dengan niat yang baik sudah bisa untuk ikut didalamnya.

Dan Universitas Azzahra tidak hanya memberikan pendidikan secara teori, tapi juga memberikan wadah yang baik untuk para mahasiswanya dan menyalurkan rasa sosialita mereka kedalam tempat yang baik. Dan diharapkan dari hal tersebut, dapat membantu mahasiswa sepenuhnya dan potensinya bisa dirasakan langsung oleh mahasiswa itu sendiri, so…come and join us !! keep smart (“,)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Azzahra News lainnya :close