Pentingnya ber-Bahasa Inggris

7

Bahasa Inggris saat ini sudah seperti menjadi kebutuhan di dalam kehidupan setiap harinya. Dan bahkan sudah menjadi bahasa yang mendunia. Ini dikarenakan dahulu begitu banyak invasi inggris terhadap negara-negara lain, dan akhirnya disahkan-lah bahasa inggris sebagai bahasa internasional. Jadi di zaman globalisasi seperti sekarang ini, bila kita tidak menguasai bahasa inggris seperti ada yang kurang, maka sangatlah penting sekali bahasa internasional yang satu ini.

Bahasa inggris pun banyak mengalami perubahan, bila di negaranya bahasa inggris lebih jelas penyebutannya dan mempunyai aksen yang khusus, tapi bila di Amerika bahasa inggris lebih sering digunakan dengan cara di pendekkan dan lebih terkesan prokem atau kasar.

Semakin berkembangnya bahasa inggris seiring dengan menjamurnya tempat-tempat kursus di Indonesia, mulai dari tempat kursus yang besar sampai yang sifatnya private juga banyak. Dan dari semua tempat kursus bahasa inggris sebagian bahkan menawarkan sertifikasi yang sudah diakui keakuratannya yaitu T.O.E.F.L dan T.O.E.I.C dimana sertifikasi ini juga berguna di dunia pekerjaan, karena untuk mendapatkannya harus melalui seleksi yang ketat dan bertahap. Dan bahkan bila ingin masuk ketempat kursus bahasa inggris harus di test terlebih dahulu, untuk melihat sudah di level mana mereka bisa berbahasa inggris dan biasanya levelnya seperti : Basic, Intermediate, Advance, Professional dll.

Bagi kalian yang belum tahu apa itu kepanjangan dari T.O.E.F.L dan T.O.E.I.C ? T.O.E.F.L adalah singkatan dari The Test Of English as a Foreign Language, dan untuk T.O.E.I.C adalah Test Of English for Communication. T.O.E.F.L dan T.O.E.I.C adalah macam-macam test yang dikeluarkan oleh ETC ( Educational Testing Service ) yang berkantor pusat di Amerika dan perbedaan keduanya adalah T.O.E.F.L adalah test yang dirancang untuk lebih kepada keperluan akademis yang ingin melanjutkan studi ke AS, sedangkan T.O.E.I.C adalah test keahlian berbahasa inggris untuk orang-orang yang bahasa ibunya bukan bahasa inggris, dan ini untuk mengukur seberapa baik seseorang dapat berkomunikasi dengan bahasa inggris dalam kehidupannya sehari-hari.

Kebanyakan perusahaan-perusahaan sudah menjadikan test ini sebagai test untuk sebagian karyawannya, dan bahkan ada yg menjadikan sebagai ujian test masuk karyawan. Jadi kedua test ini memang sangatlah penting untuk dunia kerja, dimana sekarang ini bahasa inggris sudah menjadi bahasa sehari-hari di dunia pekerjaan.

Maka dari itu di Universitas Azzahra untuk kurikullum tahun 2013 ini menyediakan basis kompetensi berupa mahir berbahasa inggris selama 2 semester pertama dan wajib lulus dengan mendapatkan sertifikasi T.O.E.F.L dan T.O.E.I.C agar lulusan-lulusannya dapat bersaing dengan lulusan perguruan tinggi yang lain menghadapi dunia kerja yang sudah semakin sulit. Dan juga membawa generasi bangsa bisa sampai kepada prestasi paling tinggi yang diakui diseluruh dunia. Keep smart (“,)

One Response to Pentingnya ber-Bahasa Inggris

  1. […] menuntut kemampuan berpikir secara logis (menggunakan logika), kemampuan analisis, serta kemampuan bahasa yang […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Azzahra News lainnya :close