Program beasiswa di Universitas Azzahra

scholarships-sign

Kemiskinan adalah malapetaka sosial – kultural. Memang mengenaskan dengan pertanyaan kenapa di Negara yang kaya raya ini rakyat nya masih merasakan kemiskinan yang amat sangat, Hal ini tentu nya sudah menjadi agenda penting oleh pemerintah dalam menyelesaikan masalah penting itu. Banyak hal yang mendasari tentang mengapa kemiskinan terus mendera Indonesia. Mulai dari marak nya praktek korupsi, kolusi dan nepotisme di pemerintahan sendiri pada top level management sampai ke level terendah, kesempatan kerja yang sempit, rendah nya tingkat SDM dari standart dan semakin tinggi nya harapan masyarakat untuk bekerja di instansi perusahaan yang mempunyai nama besar dengan tujuan memperoleh “kesejahteraan”  sehingga SDM cenderung memilih – milih pekerjaan.

Adapun bentuk kemiskinan dalam masyarakat Indonesia tidak hanya di rasakan oleh orang tua, bahkan anak kecil pun yang seharus nya tidak tau menau tentang perekonomian justru terpaksa untuk tau berita – berita pada media yang beredar dan implemtasi pada kehidupan keluarga nya sendiri lewat orang tua mereka yang dari tahun ke tahun semakin menggoyahkan anak bangsa.

Banyak bentuk program dari pemerintah yang di jalankan untuk menanggulangi masalah tersebut antara lain,

  1. Di adakan nya pelatihan / kursus agar warga punya keterampilan dan bisa memanfaatkan keterampilan tersebut untuk mencari nafkah.
  2. Di adakan program pendidikan yang mana menekan kan pada biaya agar benar-benar gratis dan bebas biaya pendidikan seingga semua warga berhak mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan mengurangi jumlah warga yang berpendidikan rendah.
  3. Memfasilitasi usaha kecil menengah, agar warga yang mempunyai usaha yang tergolong UKM bisa meningkatkan pendapatan melalui fasilitas yang memadai sehingga bisa merekrut warga lain untuk di pekerjakan, Dengan harapan mengurangi pengangguran.
  4. Perbaikan infrastruktur di daerah-daerah agar memudahkan akses ke tempat lain dengan biaya yang murah sehingga memudahkan warga untuk mencari pekerjaan ke daaerah lain dengan mudah.

Pada poin no.2 di atas mungkin program pemerintah yang masih belum maksimal karena memang pada tahap ini hanya di berlakukan sampai tingkat SMA sederajat atau wajib belajar 12 tahun dalam hal ini memang masih terus programkan untuk tingkat yang lebih tinggi lagi, oleh sebab itu pada taraf perguruan tinggi belum bisa di berlakukan “bebas biaya atau gratis”  dan pada taraf ini hanya berlaku pemberian beasiswa bagi para pelajar yang memang tergolong mempunyai keterbatasan akan biaya pendidikan dan berprestasi di sekolah nya.

Seiring pesat nya pertumbuhan instansi pendidikan di Indonesia banyak universitas menawarkan banyak kemudahan dengan salah satu nya pemberian beasiswa bagi pelajar yang tergolong tidak mampu dan berprestasi di sekolah nya.

Sontak saja hal ini menjadi utama dalam badan Universitas Azzahra dalam program unggulan nya guna peningkatan mutu dan kualitas para mahasiswa dan mahasiswi di universitas azzahra dan merupakan wujud dari kepedulian Universitas Azzahra terhadap para pelajar yang berprestasi dan punya semangat belajar yang tinggi untuk bisa berkembang dan lebih maju lagi dalam menggapai cita – cita dan harapan nya kelak.

Universitas Azzahra menindak lanjuti hal ini secara intensif dengan memberikan satu bentuk apresiasi kepedulian nya dalam bentuk Beasiswa pendidikan yang mana dapat di peroleh sesuai dengan kriteria yang di tetapkan oleh Universitas Azzahra bagi para pelajar.

 

 

One Response to Program beasiswa di Universitas Azzahra

  1. Nanang says:

    Salam,
    saya mau tanya kalau orang yang kurang mampu ada keringanan tidak& bagaimana caranya?
    Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Azzahra News lainnya :close