Program Jaminan Kerja Di Universitas Azzahra

guaranteed-handshake

IMF memprediksi bahwa pertumbuhan ekonomi global pada tahun 2012 hanya sebesar 3,3%, terendah sejak krisis global pada tahun 2009. Dalam lebih dari 1 dekade ini kinerja pertumbuhan ekonomi Indonesia makin baik dan pada tahun 2011 tingkat partumbuhan naik sampai 6,46% dan merupakan angka tertinggi dalam sepuluh tahun terakhir.

Dalam kondisi global yang tidak menentu ini, Indonesia harus mengandalkan konsumsi dalam negeri untuk menggenjot pertumbuhan, karena kinerja export tidak bisa di andalkan akibat permintaan global yang sedang turun. Dengan jumlah penduduk mencapai 240 juta jiwa seta bertambah nya kelas menengah mencapai 7 juta pertahun, seharus nya tidak sulit bagi Indonesia untuk menggenjot konsumsi domestik nya. BI memprediksi konsumsi rumah tangga akan tumbuh sebesar 4,8 – 5,2% atau lebih tinggi di bandingkan 2012 (4,7 – 5,1%). Sejalan dengan itu kontribusi konsumsi kepertumbuhan di perkirakan tetap lebih dari 50%.

Namun dalam mengejar pertumbuhan di atas 6%, Indonesia di bayang-bayangi oleh beberapa permasalahan  yaitu pengangguran. Belum ada solusi jitu dalam mengatasi masalah pengangguran. Kadin memprediksi pengangguran terbuka pada tahun ini mencapai 6,32% atau hanya berkurang sedikit dibandingkan 2012 (6,56%). Sementara itu, tingkat pengangguran terselubung melebihi 33,46% juga hanya berkurang sedikit di bandingkan pada 2012 (34,01%). Prediksi tersebut menunjukan bahwa tingkat pengangguran terbuka tidak mengalami penurunan yang signifikan dan tetap tergolong paling tinggi di ASEAN”.

Terbukti Lulusan perguruan tinggi menyumbang angka pengangguran cukup besar yakni 20% dari tingkat pengangguran terbuka usia muda di Indonesia yang sebanyak 5,3 juta orang.

Adalah Universitas Azzahra sebuah instansi pendidikan yang memiliki terobosan dengan program-program andalan nya dalam meningkatkan kualitas para lulusan nya di dunia kerja, adapun program-program yang di berikan Universitas Azzahra antara lain :

  1. 1.       JAMINAN PENEMPATAN KERJA

 

Universitas Azzahra memberikan jaminan penempatan kerja pada semester V sehingga pada akhir kelulusan menjadi sarjana dengan pengalaman kerja selama 2 tahun.

 

  1. 2.       JAMINAN PENGUASAAN BAHASA INGGRIS

Universitas Azzahra memberikan kurikulum revolusioner dengan memberikan jaminan penguasaan bahasa inggris pada semester V,  yang di pastikan para lulusan nya siap pakai dalam dunia kerja karena di dukung penguasaan Bahasa Inggris  yang di pakai dalam dunia bisnis skala internasional.

  1. 3.       BERBASIS KOMPETENSI DENGAN SERTIFIKASI

Universitas Azzahra memiliki sertifikasi profesi akuntan dan TOEFL serta TOIEC, dimana sertifikasi tersebut di akui oleh dunia usaha dalam dan luar negeri.

  1. 4.       PROGRAM KULIAH MANDIRI

Universitas Azzahra memberikan pinjaman studi bagi pelajar yang kompeten dan berprestasi. Dalam hal ini pinjam di fungsikan bagi pelajar yang memang tergolong penuh dengan keterbatasan, mempunyai motivasi yang kuat untuk maju dan mempunyai hasil real dalam prastasi.

  1. 5.       KURIKULUM ENTERPRENEURSHIP

Universitas Azzahra memberikan kurikulum mata kuliah Enterpreneurship bagi mahasiswa sebagai bentuk pembentukan mental,pengetahuan dan pembelajaran untuk menjadi seorang entrepreneur yang tangguh dalam dunia usaha.

Semua program – program yang berikan oleh Universitas Azzahra merupakan satu bentuk metode dalam meningkatkan kualitas para mahasiswa lulusan nya agar bisa langsung terjun di dunia kerja nyata demi mengurangi angka pengangguran bagi para mahasiswa yang telah lulus.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Azzahra News lainnya :close