Program Kuliah Mandiri & Program Pinjaman Studi Universitas Azzahra

Pinjaman-studi

Krisis moral remaja yang berujung pada kenakalan remaja bagaikan makanan pokok bagi media massa beberapa waktu terakhir ini , seperti tawuran antar sekolah , geng motor, pornografi, penggunaan narkotik dan obat terlarang, merokok di tempat umum dan banyak lagi yang lainnya. Seolah mata rantai “kenakalan remaja” yang berada di luar batas toleransi yang terjadi terus menerus tak berujung.

Memang sesuatu yang di anggap wajar dengan kejadian ini bila di lihat dari sisi psikologi dengan rentang usia mereka yang masih belasan dan memang sedang mencari “jati diri” dan menemukan tempat dimana mereka bisa di terima. Namun bukan berarti kenakalan tersebut tidak ada batasan nya, kejadian – kejadian seperti tawuran, geng motor, dan lain nya itu cenderung Anarkis dan Vandal jelas sudah melanggar batas kenakalan remaja yang sewajar nya dan hal tersebut sudah menjadi tindak kriminal pada kalangan remaja.Hal ini sudah tentu meresahkan masyarakat,pihak pendidik khusus nya guru dan pastinya orang tua siswa.

Tradisi tawuran ini sudah menjadi tradisi turun temurun dikalangan remaja termasuk di dalamnya seks bebas, kehidupan malam dan lain nya menjadi sebuah keharusan bagi remaja dan hal ini menjadi sebuah identitas pemuda-pemudi Indonesia.

Pertanyaan yang mendasar “Salah siapa bila remaja saat ini mengalami krisis moral yang meresahkan semua pihak masyarakat” dan “Apakah semua remaja saat ini berkelakuan serupa” ???

  • Tidak dapat di elakan lagi bahwa peran orang tua sangat lah penting dalam pengawasi tumbuh kembang nya buah hati tercinta mereka.pengawasan yang mencakup prilaku, gaya hidup remaja, serta pengetahuan agama. Orang tua harus secara intensif dalam mengawasi poin – poin tersebut guna proses tumbuh kembang si anak.
  • Lingkungan merupkan aspek penting dalam proses pembentukan mental serta prilaku mereka, hal ini tidak bisa di remehkan begitu saja, karena begitu kuat nya pengaruh yang di dapat  jadi di sini faktor orang tua berperan penting sekali lagi dalam memberikan penyuluhan kepada anak – anak mereka untuk menjaga diri mereka dari pengaruh negatif di lingkungan masyarakat dan remaja dengan penyampaian yang bersahabat, ramah, lembut dan bersifat informasi
  • Sekolah dan para guru pendidik, pada poin ini tidak kalah pentingnya dari kedua poin yang telah di bahas di atas,karena memang coverage lingkungan remaja itu sirkulasinya Rumah (orang tua) – Sekolah (guru pendidik) – Teman (lingkungan remaja), Sekolah bukan hanya sekedar tempat untuk mendapatkan ilmu pelajaran dan menggapai prestasi tetapi sebagai pembentukan prilaku,moral,dan pola pikir anak. Dalam hal ini sekolah memang harus menanamkan  nilai –nilai moral dan pendidikan terhadap prilaku anak agar kelak mereka menjadi anak bangsa yang berguna,berprestasi dan berakhlak mulia dan di sinilah peran guru dan para jajaran pendidik lain nya harus berperan aktif dan intensif.

Menjawab pertanyaan ke dua apakah semua remaja saat ini berkelakuan serupa ?? jawaban nya adalah tidak, masih banyak anak – anak yang memang bisa mengontrol dan membatasi diri mereka dari hal – hal negatif karena mereka mendapatkan pengarahan yang baik terutama dari orang tua di rumah serta memiliki landasan agama yang baik.

Dalam kondisi seperti ini mental dan moral anak terbentuk dengan baik yang bisa membanggakan orang tua nya serta berprestasi di sekolah nya. Biasanya anak seperti ini lebih mandiri, kuat secara mental, focus dan mempuyai prinsip hidup yang kuat, mereka tidak cepat untuk meminta bantuan kepada orang lain maupun piahk orang tua. Dengan segala keinginan keras nya untuk menggapai cita – cita yang mereka impikan dan ingin menjadi kebanggan orang tua. Dalam hal pendidikan  mereka cenderung mandiri untuk tidak merepotkan orang tua mereka dalam hal membiayai biaya pendidikan mereka.

Universitas Azzahra dengan program unggulan nya yaitu Program Kuliah Mandiri dan Program Pinjaman  Studi di harapkan mampu untuk membantu para pelajar mandiri ini untuk tidak merepotkan orang tua nya dalam hal biaya kuliah serta bagi pelajar yang berprestasi, mandiri, punya keinginan yang keras untuk maju tapi mempunyai keterbatasan akan hal biaya kami Universitas Azzahra mempunyai solusi dari masalah tersebut dengan program pinjaman studi sampai semester V dan setelah itu langsung di berikan pekerjaan yang dapat menunjang biaya kuliah nya kedepan.

Dengan program – program ini kami Universitas Azzahra berharap mampu memajukan kualitas lulusan nya dalam dunia kerja serta di masyarakat luas serta menjadi solusi dari masalah klasik yang terus menimpa masyarakat akan kebutuhan mendapatkan pendidikan yang layak sehingga warga Indonesia yang besar ini bisa pendapatkan pemerataan akan kebutuhan pendidikan, serta mampu menciptakan Sumber Daya Manusia yang kompeten,  berilmu, dan berakhlak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Azzahra News lainnya :close