Ustadz Sederhana M. Nur Maulana

1

Ustadz M. Nur Maulana, biasa dipanggil Ustadz Maulana ini lahir di Makasar pada tanggal 20 September 1974. Sebelum beliau terjun ke televisi dia merupakan lulusan dari Pondok Pesantren An-Nahdah, Makasar pada tahun 1994 dan ia juga berperan sebagai guru agama di Pesantren tersebut dan di SD Islam Athirah.

Beliau mempunyai seorang istri yang bernama Nur Aliah, Sang istri tinggal di Makasar, karena Ustadz M. Nur Maulana lebih sering di Jakarta, karena punya jadwal acara tausiyah yang setiap pagi hadir di channel Trans TV, setiap pukul 05:30 WIB. Acara yang berjudul Islam Itu Indah memang banyak penggemarnya, karena beliau membawakannya dengan gaya yang khas dan mudah dicerna. Apalagi dengan sapaannya yang khas yaitu, “ Jamaah…Ooo…Jamaah….Alhamdulillah…!! “

Saking gaulnya, Ustadz Maulana juga aktif di social media lho? contoh di Fan Page facebooknya yang bernama Ustadz M. Nur Maulana sudah 27.830 orang lho yang nge-like. Dan dia juga selalu ber tausiyah di dalamnya. Selain Facebook dia juga punya twitter, follow saja langsung di @NorMaulana, followernya juga tidak sedikit lho sekitar 670 follower. Itu membuktikan bahwa dia melek teknologi juga dan lagi membuktikan bahwa teknologi bisa mendukung dakwah dan siar ke banyak orang.

Maka dari itu dengan gaya yang khas dan pendekatan secara social media teknologi, kita bisa bilang kalau Ustadz Maulana telah berhasil menyampaikan dakwah dengan baik dan sangat mudah dicerna dan diterima, namun juga tidak sedikit yang mencemooh dan mencibir. Tapi itulah dakwah, selalu ada halangan dan rintangan bahkan sejak zaman Rasullullah SAW banyak sekali yang tidak bisa menerima bahkan ada yang mencaci dan mencemooh.

Dan sampailah Ustad Maulana pada titik terbaiknya sekarang, orang sudah banyak yang menerima dan mau ikut dalam tausiyahnya, bahkan dalam acaranya yang setiap pagi tayang, tidak sedikit orang yang menangis dalam tausiyahnya. Maka mudah-mudahan banyak Ustadz-Ustadz yang lain yang bisa memberikan tausiyah atau dakwah dengan cara yang baik dan mudah diterima, karena buat sebagian orang sesuatu hal yang berbau agama agak kurang diminati, dan terkesan membosankan jadi dengan ajakan dan cara yang mudah diterima bisa membawa semua orang ke dalam lingkup agama yang lebih dalam lagi.
Keep smart (“,)

None found.

2 Responses to Ustadz Sederhana M. Nur Maulana

  1. Desi says:

    ass..ustad…mohon pencerahannya…
    Saya seorng ibu yang baru ditinggal putri kami yang baru berusia 3 th, sudah lebih 40 hari tetapi saya rasanya belum bisa mengikhlaskan sepenuhnya…bila teringat saya akan menangis….
    Saya tau kalau ini adalah yg terbaik di mata Allah..tp kenapa kok rasanya tidak adil…saya tidak diberikan kesempatan memberikan kebahagiaan di dunia kepada putri saya…terkadang saya menyalahkan diri saya karena tidak bisa menjaga putri saya dengan baik…
    hampir setiap hari setelah sholat saya selalu menangis…mohon nasehat dan penceraahannya ustad….
    tapi saya selalu berusaha untuk mengikhlaskan segala cobaan yang diberikan kepada saya….

    • Deny Priyana Deny Priyana says:

      Wa alaikum salam ibu Rosa,
      ini sebenarnya hanya artikel tentang Ustad Maulana, kalau ibu berniat untuk konsultasi ke beliau coba like saja fan page nya beliau ketik Ustadz M.Nur Maulana atau follow twitternya di @NorMaulana.
      Tapi kalau saya boleh berpendapat, untuk hal seperti itu memang bukan hal yg mudah untuk dilupakan,berdoa untuknya (anak ibu) itu lebih baik daripada harus menyalahkan diri sendiri terus menerus, semua yg ada di dunia adalah titipan, maka ada waktunya saat diambil kembali oleh pemiliknya,kita yang ditinggalkan harusnya bisa ikhlas dan tawakal, karena semua itu sudah suratan ILAHI,
      ALLAH SWT takkan memberikan ujian yg tak bisa dilewati hambanya, dan bila kita mampu melewati ujian tersebut kita akan mendapat syafaat dan derajat kehidupan yg lebih tinggi dr sebelumnya.
      Dalam surah al-Mulk ayat 2, Allah SWT menjelaskan: Dialah yang telah mentakdirkan adanya mati dan hidup (kamu)–untuk menguji dan menzahirkan keadaan kamu: Siapakah di antara kamu yang lebih baik amalnya; dan Ia Maha Kuasa (membalas amal kamu), lagi Maha Pengampun, (bagi orang-orang yang bertaubat).
      Demikian pendapat saya,bukan untuk menasehati atau menggurui hanya untuk bisa berbagi kepada sesama, mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan atau kata, karena sesungguhnya manusia tidak luput dari salah. terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

POJOK DOSEN

Hasby Shiddiq, M.E.Sy
Hasby Shiddiq, M.E.Sy
Staff Bagian Kemahasiswaan



Deny Priyana
Deny Priyana
Azzahra Websites Administrator



Hasby Shiddiq, M.E.Sy
Hasby Shiddiq, M.E.Sy
Staff Bagian Kemahasiswaan



S. Siregar, SE, AKT, MM
S. Siregar, SE, AKT, MM
Kepala Bagian Keuangan



Prof. Dr. Sutarmadi
Prof. Dr. Sutarmadi
Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Azzahra



INFO KEMAHASISWAAN

Wahyu Suharso
Wahyu Suharso
Kepala Bagian Kerjasama



Hasby Shiddiq, M.E.Sy
Hasby Shiddiq, M.E.Sy
Staff Bagian Kemahasiswaan



Hasby Shiddiq, M.E.Sy
Hasby Shiddiq, M.E.Sy
Staff Bagian Kemahasiswaan



INFO AKADEMIK

Nina Herlina, SE
Nina Herlina, SE
Staff Akademik Universitas Azzahra



Nina Herlina, SE
Nina Herlina, SE
Staff Akademik Universitas Azzahra



Deny Priyana
Deny Priyana
Azzahra Websites Administrator



INFO KERJASAMA

Wahyu Suharso
Wahyu Suharso
Kepala Bagian Kerjasama



Deny Priyana
Deny Priyana
Azzahra Websites Administrator



Azzahra News lainnya :close