WORKSHOP “HOW TO RELEASING THE STRESS”

stress-2

Pada hakikatnya manusia akan mengalami apa yang dinamakan sakit. Sakit yang dimana bisa dikategorikan ada 2 kategori, yaitu sakit secara fisik dan sakit secara psikis. Dimana bila sakit secara fisik bisa terlihat gejala-gejala dari penyakitnya dan kita bisa dengan mudah memilih obat yang tepat untuk penyakit tersebut. Namun apabila sakitnya secara psikis, sedikit sulit untuk melihat gejala atau bahkan memilih obat yang tepat sebagai penyembuhannya. Dan biasanya sakit secara psikis bisa dikatakan dengan stress.

Maka dari itu dibawah ini akan dijelaskan beberapa faktor yang dapat menyebabkan sakit dan juga stress pada masyarakat di jaman sekarang ini. Faktor penyebab sakit diantaranya :

1.      Udara

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, lebih-lebih semua kota besar di dunia ini pasti padat, baik penduduknya, transportasinya, pabriknya dan akibatnya udara yang sejuk sebagaimana di pegunungan sudah tidak mungkin kita dapatkan di kota-kota besar. Itu sebabnya udara kota telah tercemar oleh asap mobil, pabrik, rokok dst. Sementara tubuh kita perlu udara O2 yang bersih untuk pernafasan.

2.      Makanan dan Minuman

Begitu juga dengan makanan dan minuman, hampir semua makanan dan dan sayuran yang kita santap sehari-hari itu dibesarkan atau diberi pestisida atau pupuk non organik. Kebiasaan menyantap makanan dan minuman cepat saji karena menjamurnya supermarket adalah budaya baru di kehidupan perkotaan pada saat ini.

3.      Obat-obatan

Sama halnya dengan obat-obatan yang sering kita konsumsi itu tidak terlepas dari zat kimia sebagai ramuan awal, berbeda jauh dengan obat tradisional leluhur kita yang semua asli dari tumbuh-tumbuhan, tapi saying tidak mudah sekarang kita mendapatkan sebagaimana obat generik.

4.      Buah-buahan

Suatu ironi hampir semua buah dunia ada di negeri kita, tapi kenyataannya kita anak bangsa lebih suka makan buah import, padahal ini yang banyak mengandung racun, karena sebagian besar buah-buahan import memakai bahan pengawet seperti lilin, dan ini sangat berbahaya sekali bagi kesehatan tubuh.

5.      Olahraga

Kehidupan yang sehat haruslah diimbangi dengan olahraga yang teratur, ini adalah suatu teori yang sudah tidak terbantahkan lagi. Tapi sayangnya kehidupan kota besar sudah merenggut lahan dan taman sebagai area untuk berolahraga. Bahkan orang-orang kota besar sekarang lebih senang berolahraga fitness, dimana olahraga yang berada didalam ruangan, karena sudah tidak banyak lagi waktu yang bisa dihabiskan untuk berolahraga, karena waktunya telah habis dalam beraktifitas rutin seperti bekerja.

Dimana ke-lima faktor tersebut memang begitu lekat dengan keseharian kita sebagai penduduk kota besar, namun tak luput dari itu juga terkadang dan tak jarang banyak penduduk kota besar yang terkena stress, baik itu stress dalam pekerjaan, keluarga ataupun kehidupan sosial lainnya. Dari itu ada beberapa faktor penyebab terjadinya stress, diantaranya :

  1. Tuntutan dan tekanan hidup yang selalu berubah-ubah dan tidak pernah berakhir.
  2. Kekebalan tubuh yang lemah
  3. Kekuatan iman yang sedikit
  4. Faktor lingkungan terdekat
  5. Kurang olahraga dan olahjiwa.

Kondisi diatas sangat sulit untuk dihindari, maka dari itu kami dari Universitas Azzahra bekerja sama dengan Rumah Disabilitas Mandiri (RUDIMA), ingin mengadakan workshop gratis tentang bagaimana caranya kita melepaskan stress dan membuat hidup kita menjadi lebih baik. Workshop tersebut akan diadakan pada :

Hari      : Sabtu, 05 Oktober 2013

Waktu   : Jam 09.00 – 12.00

Tema    : How To Releasing The Stress (Bagaimana Cara Melepaskan Stress)

Trainer : Bapak Ari

Tempat : Universitas Azzahra Cabang Fatmawati

Alamat  : Jl. Fatmawati Raya, Gedung Graha Mas Fatmawati Commercial Center Blok B5-6, Jakarta Selatan (samping ITC Fatmawati)

Syarat   : Mengisi Formulir Pendaftaran dan berpakaian santai,tidak berbahan kaku tapi tetap sopan

Info dan Pendaftaran :

Saeful Bahri    : 0816 1782 2201

Samianto         : 081218188975

2 Responses to WORKSHOP “HOW TO RELEASING THE STRESS”

  1. Sob, tolong hasil workshopnya di taru di sini.
    Kayanya lebih keren ntu

    • Deny Priyana says:

      InsyaALLAH bro,coz ini artikel dari kampus cabang fatmawati,mimin mah cuma nge-post aja, tapi nanti coba mimin minta buat reply postingan nya. btw thank for the advice!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Azzahra News lainnya :close